Jakarta РKetua Umum Partai Idaman, Rhoma Irama menegaskan partainya tidak bubar meskipun bergabung dengan PAN. Rhoma menjelaskan Partai Idaman tidak melebur dengan partai berlambang matahari putih tersebut.

“Kita kan partai berbadan hukum, tetap ada (tak bubar Partai Idaman). Kita akan aktif lagi tahun 2024,” ujar Rhoma Irama di Hotel Royal Kuningan, Jalan Kuningan Persada, Jakarta, Jumat (11/5/2018).

Rhoma menyebutkan Partai Idaman berkoalisi dengan PAN dalam menghadapi Pileg dan Pilpres 2019. Partai Idaman mempunyai kesepakatan dengan PAN yaitu kadernya diperbolehkan maju sebagai Caleg.

“Jadi yang pasti bukan fusi, kita adalah berkoalisi bekerja sama, jadi Partai Idaman tetap. Partai Idaman dan PAN bekerja sama untuk pileg dan pilpres 2019 dengan kesepakatan diantaranya, bahwa pihak PAN membuka pintu untuk Caleg dari Idaman dan kita fokus membesarkan PAN,” jelas dia.

Untuk Caleg dari Partai Idaman, Rhoma mengatakan harus mengubah kartu tanda anggotanya menjadi PAN. Partai Idaman dan PAN sudah membagi daerah yang menjadi prioritas kadernya.

“Jadi gini sistemnya, di mana PAN lemah, kita prioritas caleg kita. Di mana PAN kuat, Caleg kita nomer berikutnya tidak prioritas, sehingga terjadi suatu sinergi saling mengisi,” jelas dia.

Meski bergabung, Rhoma juga mengaku tidak mendapatkan tawaran posisi jabatan PAN. Dia menegaskan masih menjadi Ketum Partai Idaman.

“Tidak, tetap Ketum Partai Idaman,” tegasnya.

Partai Idaman sebelumnya dinyatakan lolos verifikasi oleh Kemenkum HAM. Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) menolak gugatan yang diajukan Partai Idaman terkait keputusan KPU tentang partai peserta pemilu.

Partai Idaman dinyatakan tidak memenuhi persyaratan sebagaimana diatur dalam Pasal 173 ayat 2 dan 177 UU 7 Tahun 2017 tentang pemilu.

SUMBER

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here