Produksi: HP MUSIC
Pengiring: Soneta Group

Setelah berhasil merilis duet lagu Virus Corona yang rilis pada tanggal 7 Mei 2020 , tanpa menunggu lama Rhoma Irama dan Anisa Rahman kembali berkolaborasi untuk membawakan lagu Rabbanaa. Lagu bertema religi yang juga  ciptaan dari The King of Dangdut Rhoma Irama sendiri, yang sebelumnya pernah dirilis pada tahun 2019.

Lagu Rabbana sendiri memiliki makna yang sangat dalam, kata Rabbanaa artinya adalah Tuhan kami. Disini Rhoma Irama menggambarkan bagaimana Tuhan selalu hadir dalam kehidupan kita sehari-hari. “Rabbanaa artinya Tuhan kami, Rabb itu Tuhan, Rabbi Tuhanku, Rabbanaa Tuhan kami. Di dalam lagu Rabbanaa ada lirik yang menyatakan, di darahku, di dagingku, di tulangku, di kulitku, Tuhan selalu hadir. Di nafasku, di jiwaku, di benakku itu selalu diketahui oleh Allah Subhanahu wa ta’ala. Jadi disini sebetulnya saya ingin menyampaikan kepada kita semua bahwa Allah itu maha mengetahui apa yang kita lakukan jangankan secara lahiriah, bahkan detak hati kita dan apa yang dibisikkan hati kita pun itu Allah mengetahui.

Lagu ini mengajak kita semua untuk mengetahui bahwa Allah itu maha tahu apa yang lahir dan apa yang bathil, yang mana itu semua nanti akan kita pertanggung jawabkan di hadapan Allah Subhanahu wa ta’ala di akhirat kelak.” jelas Rhoma Irama.

Dalam menggarap lagu ini Rhoma Irama kembali bekerjasama dengan HP MUSIC untuk memberikan warna baru pada lagu Rabbanaa.

“Saya kepikiran untuk menduetkan Anisa dengan Bang Haji Rhoma dalam lagu Virus Corona dan Rabbanaa, alhamdulillah Bang Haji Rhoma menyambutnya dengan tangan terbuka dan bersedia duet dengan Anisa. Karena tidak mudah Bang Haji mau menerima duet dengan penyanyi wanita. Saya bersyukur banget Bang Haji mau. Dari proses negosiasi dan proses rekaman berjalan begitu cepat dan dimudahkan oleh Tuhan sehingga jadi 2 lagu ini  ,” jelas Hadi Soenyoto yang menaungi artis penyanyi seperti Iis Dahlia, Rita Sugiarto, Nicky Astria, Devano Danendra, Ivan Gunawan.

Proses rekaman dikerjakan di Studio Soneta, milik Rhoma Irama di bilangan Depok. Rekaman lagu dan video clip yang diselesaikan dalam satu hari serta langsung di supervisi oleh Bang Haji Rhoma sendiri.

Dari hasil kolaborasi dua lagu Virus Corona dan Rabbanaa ini, terlihat bahwa Anisa dapat mengadaptasi terhadap lagu dan style dari Bang Haji Rhoma. Anisa Rahman sendiri merasa sangat bersyukur mendapatkan arahan, panduan dan ilmu dari Rhoma Irama. Sedangkan Rhoma Irama juga kagum dengan cepatnya proses adaptasi dan penjiwaan Anisa

“Saya kagum dengan penjiwaan Anisa yang begitu baik dalam proses rekaman” puji Bang Haji Rhoma tulus.

Seperti apa kolaborasi dua penyanyi beda genre dan juga beda generasi dalam membawakan lagu Rabbanaa, nantikan penayangannya di channel youtube Anisa Rahman dan tentu saja di platform music digital tanah air

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here