Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Umat Islam selama ini di Indonesia bahkan di dunia diselimuti oleh “Islamophobia”, artinya merasa takut untuk menunjukkan identitasnya sebagai Muslim. Hal ini disebabkan karena berbagai stigma negatif terhadap umat Islam. Bahwa Islam adalah teroris, Islam adalah radikalis, Islam adalah apluralis, intoleran dan sebagainya. Padahal Islam bukanlah teroris hal ini jelas dalam Firman Allah Subhanahu wa ta’ala surat Al Maidah 32, Man qatala nafsan bighayri nafsin aw fasaadin fii al-ardhi faka-annamaa qatala alnnaasa jamii’an. Barang siapa yang membunuh seorang manusia yang tidak berdosa maka seakan akan dia telah membunuh seluruh manusia.

Dan Islam adalah agama yang menghormati pluralitas sebagai Sunnatullah. Allah Subhanahu wa ta’ala berfirmn dalam surat Al Hujurat 13, yaa ayyuhaa alnnaasu innaa khalaqnaakum min dzakarin wauntsaa waja’alnaakum syu’uuban waqabaa-ila lita’aarafuu. Wahai manusia, aku telah menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan wanita yaitu Adam dan Hawa. Kemudian dari mereka aku jadikan kamu jadi berbangsa-bangsa, bersuku-suku untuk saling mengenal.

Artinya Islam memerintahkan umatnya untuk mencintai seluruh manusia apapun bangsa dan agamanya. dan Islam adalah agama yang sangat toleran terhadap perbedaan agama. Hal ini dijelaskan oleh Allah Subhanahu wa ta’ala dalam surat Al An’am 108 Walaa tasubbuu alladziina yad’uuna min duuni allaahi fayasubbuu allaaha ‘adwan bighayri ‘ilmin. Janganlah kalian menghina tuhan tuhan lain yang mereka sembah selain daripada Allah, karena hal itu akan memungkinkan mereka menghina Allah tanpa pengetahuan.

Jadi jelaslah Islam bukan teroris, Islam bukan apluralis, dan Islam bukan agama yang intoleran. Oleh karena itu mari tegakkan kepala kita, tunjukkan identitas kita kepada dunia bahwa Islam adalah agama yang Rahmatan Lil ‘Alamin. Agama yang memberikan kedamaian dan keamanan untuk seluruh manusia apapun bangsa dan agamanya.

Selanjutnya saya mengajak seluruh bangsa Indonesia untuk mengimplementasikan nilai – nilai pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara bukan hanya merupakan slogan belaka. Mari kita bangun Indonesia dalam berbagai aspek kehidupan yang berketuhanan, yang berkemanusiaan, yang berpersatuan, yang bermusyawarah, dan yang berkeadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Partai Idaman, Partai Islam damai aman. Menampilkan citra Islam yang Rahmatan Lil ‘Alamin, membangun Indonesia yang Pancasilais.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Jakarta, Tugu Proklamasi 14 Oktober 2015

Rhoma Irama,
Ketua Umum.

IDAMAN, Love Indonesia
ISLAM, Damai Aman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here