Jakarta – Menjelang agenda nasional perhelatan akbar PILEG dan PILPRES 2019 hampir seluruh organisasi baik itu partai politik maupun ormas tengah bersiap menghadapi perhelatan akbar tersebut. Ini menjadi peristiwa pertama bagi sejarah bangsa Indonesia dimana pemilihan anggota legislatif dan pemilihan presiden dan wakil presiden dilakukan secara serentak.

Partai Idaman yang merupakan partai besutan Rhoma Irama pun juga ikut mempersiapkan diri untuk menghadapi tahun politik tersebut pada (27/10/2018) bertempat di Hotel 88 Jakarta Selatan para pengurus DPW Partai Idaman berkumpul untuk mengikuti Konsolidasi Nasional Pemenangan Pileg dan Pilpres 2019 Partai Idaman, meskipun kita tahu partai Idaman tidak diloloskan dalam pemilu 2019,namun banyak partai yang mencoba mengajak untuk bergabung/berkoalisai guna menghadapi Pileg dan Pilpres 2019.

Sebagaimana yang disampaikan ketua umum partai Idaman dalam sambutannya “ bahwa bergabungnya Idaman dengan PAN adalah sebuah langkah strategis untuk bisa berpartisipasi dalam pileg dan pilpres 2019”,dan Rhoma Irama pun berpesan kepada para segenap pengurus dan kader partai Idaman diseluruh Indonesia “bahwa apa yang dilakukan oleh para pengurus dan kader Idaman adalah Jihad Konstitusi dan juga Jihad Demokrasi “ demikian pesan Rhoma Irama dalam pidato politiknya.

Acara konsolidasi tersebut juga dihadiri oleh Ketua Umum PAN Dr.(HC). H. Zulkifli Hasan, S.E., M.M dan KH. Agus Dermawan salah satu anggota Dewan Syuro dari Partai Idaman.Selepas membuka acara Konsolidasi Partai Idaman,Rhoma pun bergeser untuk membuka Mukornas FORSA dan Rakornas FAHMI TAMAMI yang diselenggarakan dihari yang sama hanya dibedakan waktu dan tempat acara.

Mukernas Forsa dan Rakornas Fahmi Tamami diselenggarakan di Hotel Diradja Jakarta Selatan. Fans of Rhoma dan Soneta yang dikenal dengan sebutan Forsa merupakan fans base Rhoma dan Soneta yang sudah berbentuk ormas dan sudah terbentuk kepengurusanya  hampir diseluruh propinsi di Indonesia sementara Forum Silaturahim Ta`mir Masjid dan Musholla Indonesia atau disingkat Fahmi Tamami adalah ormas keagamaan yang diketuai oleh Rhoma Irama  yang juga sudah terbentuk hampir diseluruh propinsi di Indonesia.

Kedua Ormas tersebut berkomitmen untuk memperjuangkan apa yang menjadi sikap politik dari Rhoma Irama dalam menghadapi pemilu serentak, untuk memilih kader-kader Idaman dalam Pileg 2019 melalui Partai Amanat Nasional atau PAN dan memenangkan pasangan Prabowo – Sandi dalam Pilpres 2019.

 

Oleh: B.Maulana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here