Produksi: GP Records
Pengiring: Soneta Group

Melihat fenomena yang terjadi, dimana saat ini krisis ekonomi global sedang terjadi dimana – mana/seluruh dunia. susahnya lapangan kerja berdampak banyaknya pengangguran dan angka kemiskinan semakin naik, ditambah terjadinya wabah covid-19 yang membuat ekonomi seluruh negara tidak stabil.

Sang Raja Dangdut Dunia Rhoma Irama pernah merilis sebuah lagu ciptaannya yang berjudul Pengangguran pada tahun 1974 dalam album Berpacaran“. Sebuah lagu yang menceritakan tentang seorang pengangguran yang sedang mencari pekerjaan demi menafkahi keluarganya. Namun, tidak satupun pekerjaan ia dapatkan dan kalaupun ada dimintai uang pelicin oleh oknum penerima kerja sebagai syarat masuk kerja.

Merasa lagu Pengangguran ini sesuai dengan keadaan saat ini, Rhoma Irama mencoba kembali mereycle lagu tersebut dengan versi terbaru dan merubah judul lagu menjadi Derita Pengangguran yang akan di distribusikan oleh label musik GP Records.

Rhoma Irama mengatakan “kondisi saat ini ditengah pandemi yang melanda, banyak terjadi pemutusan hubungan kerja atau PHK. Tentunya hal tersebut sangat memprihatinkan dan saya berharap pandemi cepat berlalu agar tak ada lagi derita pengangguran akibat pemutusan hubungan kerja ” demikian ungkap Rhoma Irama.

Sedangkan untuk Musik Videonya dikonsep lebih menampilkan cerita, menggambarkan sebuah keluarga yang kekurangan dalam hal ekonomi dan perjuangan seorang kepala keluarga yang beusaha menafkahi anak dan istrinya di tengah sulitnya mencari sebuah pekerjaan.

Rhoma Irama berpesan “Hendaknya kita bersabar dan lebih mendekatkan diri kepada Tuhan karena keterbatasan kita sebagai mahluk yang tidak ada daya dan upaya tanpa pertolongan NYA dan tetap berikhtiar dan juga berdoa agar dimudahkan dari segala kesulitan hidup” demikian pesan Rhoma.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here