Sutradara Maman Firmansjah
Produser Jackson Arief
Penulis Rhoma Irama
Pemeran Rhoma Irama
Yati Octavia
Ucok aka Harahap
Musik Rhoma Irama
Tahun Rilis 1977
Penyunting Muryadi
Durasi
101 menit
Negara Indonesia

 

Sinopsis

Menceritakan tentang Rhoma dan Ricky, yang tidak saja berbeda dalam selera musiknya, tetapi juga sikap hidupnya. Yang satu mengembangkan musik dangdut dan sikap saleh, sementara yang lain musik rock dan pergaulan bebas. Ricky yang jago tinju juga masuk grup Apache dan langsung jadi pentolannya. Ia panas saat mendengar grup musik Rhoma sukses pentas di Jakarta.

Ani yang tadinya penyanyi grup Apache mulai berubah. Ia lebih menyukai Rhoma, di samping mulai bosan mabuk-mabukan. Rhoma dan Ani pun pacaran dan tunangan.

Maka pertentangan kedua kelompok meruncing. Rhoma dianiaya. Tangannya dihajar agar tak bisa main gitar lagi. Dalam keadaan luka Rhoma pergi ke tempat kakeknya di desa terpencil. Kakeknya tidak hanya pandai mengobati luka, tetapi juga adalah guru seni bela diri. Di sini lukanya disembuhkan dan diberi ilmu silat. Sebagai penutup proses pendalaman ilmu bela diri itu Rhoma harus berendam dalam ramuan batu kapur dengan hanya tampak kepala saja.

Setelah “turun gunung”, saat Rhoma lagi show ke Surabaya, terjadilah tragedi itu, Ani yang sedang menemani ibu Rhoma di rumah diperkosa Ricky. Rhoma yang baru datang dari Surabaya langsung menuju markas Ricky. Saat bertarung dengan Ricky keluarlah jurus pamungkas yang dipelajari dari kakeknya. Kali ini Ricky terkapar. Kini giliran tangan Ricky yang diremukkan Rhoma.

Tracklist

  1. Darah Muda (Instrumental Credit Title)
  2. Berdendang (Duet w/ Rita Sugairto)
  3. Darah Muda
  4. Perjalanan (Instrumental)
  5. Kerinduan (Duet w/Rita Sugiarto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here